Kamis, 28 Januari 2016

Kisah Hidup Jokowi Hingga  jadi Presiden Indonesia






halo semua, berikut kisah singkat tentang perjalanan hidup jokowi



 Sosok Jokowi kini tengah jadi buah bibir seluruh publik tanah air, namanya juga tengah menghiasi dinding trending worldwide di Twitter. Ada apa? Yup, seperti yang sudah kalian ketahui, ia baru saja dilantik sebagai Presiden terbaru Indonesia untuk periode 2014-2019.
Meskipun memang dari suara rakyat, namun harus diakui jika ia masih saja punya beberapa haters yang menganggapnya tak pantas jadi seorang pemimpin. Nah, untuk membuktikan pantas atau tidaknya, kita bakal sajikan sebuah biografi spesial tentang Jokowi buat kalian!
Masa Muda dan Pendidikan Jokowi

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Beliau datang dari keluarga yang bisa dibilang sederhana, namun hal itu tak membuatnya minder dan takut untuk bermimpi tinggi.
Pendidikan Jokowi dimulai dari SD Negeri 111 Tirtoyoso. Dengan berbagai kesulitan yang dialami,Jokowi kecil sampai harus membantu orang tuanya berdagang, mengojek payung, hingga jadi kuli panggul untuk membiayai keperluan sekolah dan uang jajannya sendiri. Setelah lulus,Jokowi melanjutkan pendidikannya ke SMP Negeri 1 Surakarta dan kemudian berlanjut ke SMA Negeri 6 Surakarta. Tidak putus sampai di situ saja, Jokowi melanjutkan pendidikannya ke jenjang tertinggi dengan masuk Universitas Gajah Mada, jurusan kehutanan.

Pengetahuan Jokowi tentang hutan didapat dari kuliah / KapanLagi®
Ilmu tentang struktur kayu, pemanfaatan dan teknologi yang didapat dari masa kuliah menjadi modalJokowi untuk membuka usaha furniture. Walaupun sempat bekerja di BUMN, Jokowi memutuskan keluar dan memulai usahanya sendiri. Bak sebuah sihir, usahanya berkembang pesat dan iapun dikenal sebagai pengusaha furniture yang namanya dikenal hingga Eropa.
Karir Politik
Pada tahun 2005, Jokowi mulai terjun ke dunia politik. Ia diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan maju sebagai calon walikota Surakarta karena dianggap sebagai sosok yang sukses dan pintar. Lagi-lagi secara mengejutkan Ia berhasil keluar sebagai pemenang dengan prosentase suara sebesar 36,62%.
Sama seperti saat ini, ketika pertama kali menjabat sebagai walikota Surakarta, tak sedikit yang meragukan kemampuan Jokowi perihal kepemimpinan. Tak butuh waktu lama, setelah satu tahunJokowi sudah berhasil memberikan perubahan drastis untuk Surakarta. Beberapa pencapaian hebatnya adalah keberhasilan membangun pasar tradisional baru, termasuk pasar barang antik dan pasar peralatan rumah, membangun city walk sepanjang 7 km dengan trotoar lebar untuk pejalan kaki sepanjang jalan utama Surakarta, membangun Solo Techno Park, yang membantu mendukung proyek mobil Esemka Indonesia, dan masih banyak lainnya.
Prestasinya itu membuat Jokowi diajukan untuk jadi gubernur ibu kota Jakarta pada tahun 2012. Diberi tugas yang jauh lebih berat seperti mengatasi kemacetan dan banjir yang terus melanda saat itu, Jokowi tak gentar. Jokowi merilis kebijakan untuk mempercepat pembangunan sarana transportasi masal seperti MRT dan monorel serta memperbanyak armada Transjakarta guna mengatasi kemacetan. Untuk masalah banjir sendiri, bapak tiga anak itu juga bergerak cepat dengan merelokasi daerah-daerah resapan banjir dan memperbaharui serta memperbanyak taman dan hutan kota.
Tak cukup sampai di situ saja, Jokowi juga mengeluarkan Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Seperti di Surakarta, Jokowi juga bermaksud untuk menjadikan Jakarta sebagai kota festival. Total sebanyak 97 festival diadakan selama tahun 2013 di Jakarta, sepertiJakarta Night Festival, Pesta rakyat, Pekan Raya Jakarta (PRJ) dan lain sebagainya.
Keluarga dan Pribadi Jokowi
Jokowi menikah dengan Iriana, wanita kelahiran Solo 1 Oktober 1963 yang merupakan cinta pertama dan terakhirnya. Mereka bertemu ketika Jokowi kuliah di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada. Saat itu, Iriana masih duduk di kelas tiga SMA. Jokowi bertemu dengan Iriana, melalui adik perempuannya Iid Sriantini.
Setelah saling cocok, mereka pun memutuskan tuk menikah di Solo pada 24 Desember 1986.Jokowi dikaruniai tiga orang anak yaitu Gibran RakabumingKahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Meskipun Jokowi saat itu dikenal sebagai penggemar berat music heavy metal, ia juga merupakan sosok yang mengayomi keluarga.

Jokowi, pecinta musik heavy metal
Diangkat Jadi Film
Cerita panjang dan penuh lika-liku dari Jokowi sebelum akhirnya memenangkan pilpres 2014 membuat seorang sutradara dan produser tertarik membuatkan filmnya. Setelah mengalami proses yang cukup lama, akhirnya JOKOWI ADALAH KITA selesai dibuat.
Tokoh Jokowi diperankan oleh Ben Joshua, sedangkan Iriana diperankan oleh Sylviana Fully. Film itu sendiri rencananya tayang secara perdana pada 20 November mendatang di bioskop seluruh Indonesia.
Jika kalian ingin mengetahui bagaimana kisah hidup dari seorang Jokowi, pastinya wajib banget buat nonton film garapan dari sutradara Ronny Mepet dan produser KK Dheeraj ini. Jangan ketinggalan ya!
sekian dari saya semoga bermanfaat, dan dapat jadi inspirasi buat kita semua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar